Diresmikan, Desa Bendoagung sebagai KTS Baru Wilayah Kampak

Polres Trenggalek – Guna menekan angka konfirmasi positif covid-19, banyak program yang telah dilakukan oleh pemerintah sebagai upaya dalam menangani pandemi Covid-19. Salah satunya adalah dengan mengoptimalkan efektifitas Kampung Tangguh Semeru (KTS) sebagai langkah pencegahan. Terkait hal itu, kemarin, Forkopimcam Kampak kembali meresmikan satu kampung tangguh semeru, lebih tepatnya Desa Bendoagung Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Senin (22/02).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Forkopimcam Kampak, Tiga Pilar Desa Bendoagung, Petugas Kesehatan Desa Bendoagung, Perangkat Desa Bendoagung, Anggota BPD Desa Bendoagung, Satgas Covid -19 Desa Bendoagung, Ketua Rt / Rw Desa Bendoagung, serta para tokoh agama atau tokoh masyarakat dan pemuda Bendoagung.
Peresmian KTS Bendoagung pagi ini ditandai dengan pemotongan pita, oleh jajaran Forkopimcam disaksikan oleh sejumlah undangan yang hadir.

Usai prosesi peresmian KTS pengguntingan pita selesai selanjutnya Forkopimcam pun melakukan pengecekan segala perlengkapan KTS yaitu tempat isolasi mandiri, Lumbung Pangan, dapur umum serta ruang observasi.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. menyampaikan bahwa ” Arti dari Semeru yang ada dalam KTS tersebut bisa diartikan Sehat Aman Tertib dan Rukun” ucapnya saat memberikan sambutan.

“khusus di wilayah Bendoagung ini penyebaran Covid-19 cukup signifikan. Maka dari itu pentingnya didirikan Kampung Tangguh Semeru ini dengan harapan dapat membantu menyelesaikan setiap permasalahan terkait Covid-19 dan mewujudkan sehat, aman, tertib dan rukun di masyarakat”. imbuh Iptu Andi.