Kampung Tangguh Semeru Desa Sumberbening di Resmikan, Kapolsek Dongko : Terimakasih

Polres Trenggalek – Hari ini Forkopimda Trenggalek meresmikan Kampung Tagguh Semeru Desa Sumberbening Kecamatan Dongko, dari peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti oleh Forkopimda di saksikan Forkopimcam Dongko. Rabu (24/2/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0806 Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto, S.I.P M.I.Pol., Plh. Bupati Trenggalek Ir. Joko Irianto, M.Si, Forkopimcam Dongko ( Camat Dongko Teguh Sri Mulyanto,S.Sos, M.Si., Kapolsek Dongko AKP Rohadi,S.H., Danramil 13 Dongko Kapten Inf. bambang Subani, Tiga pilar Desa (Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa), perangkat pemerintah Desa, BPD, TP-PKK, Karang taruna dan Satgas Covid-19 Desa Sumberbening.

Dikonfirmasi tim ini, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi yang ikut langsung dalam kegiatan, menyampaikan terimakasih kepada seluruh aparatur Pemerintah Desa bersama Tiga Pilar dan Satgas Covid-19 Desa serta element terkait di Desa Sumberbening sehingga tercipta Desa Sumberbening menjadi zona hijau.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh aparatur Pemerintah Desa bersama Tiga Pilar dan Satgas Covid-19 Desa serta element terkait di Desa Sumberbening sehingga tercipta Desa Sumberbening menjadi zona hijau. Dan semuanya wajib menjaganya supaya bisa terbebas dari penyebaran covid-19.” Kata Kapolsek Dongko.

Masih ditempat yang sama, Kapolsek Dongko menambahkan jika sarana Kampung Tangguh Semeru dan juga Posko PPKM Mikro yang ada di Desa Sumberbening sudah dilengkapi adanya sarana pendukung lainnya diantaranya ruang isolasi, lumbung pangan, dapur umum, ruang observasi.

“Disini sudah dilengkapi sarana pendukung lainnya diantaranya ruang isolasi, lumbung pangan, dapur umum, ruang observasi.” Tambah AKP Rohadi.

Dan di wilayah Desa se Kecamatan Dongko yang sudah diresmikan sebagai Kampung Tangguh Semeru sebanyak delapan, hanya kurang dua Desa lagi sehingga lengkap 10 Desa tercipta Desa Tangguh. Maka dari itu Bhabinkamtibmas bersama Babinsa sebagai pembina wajib bekerjasama dengan tim penanganan dari petugas Kesehatan juga tim pengendalian yang diisi oleh para Satgas untuk menggerakkan semua tim terpadu hingga skala mikro dalam hal ini tingkat RT/RW. Pungkas Kapolsek Dongko.