Peresmian Desa Ngentrong Sebagai Kawasan Kampung Tangguh Semeru

Polres Trenggalek – Keberadaan Kampung Tangguh Semeru sebagai salah satu solusi penanganan penyebaran Covid-19 dinilai cukup efektif. Pola penanganan berbasis kawasan dan kemandirian masyarakat ini tidak hanya sebatas pada masalah Covid-19 tetapi juga dampak lain yang menyertainya. Termasuk masalah keamanan, sosial dan ekonomi.

Guna mendukung hal tersebut, jajaran Forkopimda kembali meresmikan Kampung Tangguh Semeru tepatnya di Desa Ngentrong Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek. Kamis, (25/2).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dilanjutkan peninjauan berbagai fasilitas yang ada di kampung tangguh semeru diantaranya ruang isolasi, posko, ruang observasi, dapur umum hingga lumbung pangan.

Dalam kesempatan tersebut, Forkopimda juga berkenan menyerahkan sejumlah bantuan yang dapat dimanfaatkan untukoperasional Kampung Tangguh Semeru dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

Kapolres Trenggalek yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Mujito, S.H., M.H. mengatakan saat ini perkembangan penyebaran Covid-19 menunjukkan tren penurunan. Untuk itu pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat agar tetap semangat menangkal penyebaran sehingga Kabupaten Trenggalek bisa mencapai zona hijau.

“Tugas berat kita adalah menyadarkan dan mendisiplinkan masyarakat. Tugas ini adalah mulia dan bertujuan baik yaitu menyelamatkan masyarakat.” Ujar Kompol Mujito

Sementara Dandim 0806 yang diwakili oleh Kapten Inf.Wawan Irianto menekankan bahwa kerjasama, kolaborasi dan koordinasi sangat diperlukan untuk mnyelesaiakn segal akendala yang ada dilapangan termasuk diantaranya adalah kesadaran masyarakat.

“Bersama-sama kita edukasi masyarakat menerapkan 5M dan tetap menjaga prokes, semoga kita terhindar dari penularan Covid-19” Ujarnya

Senada, Plh. Bupati Trenggalek Ir Joko Irianto, M.Si. menegaskan PPKM dan vaksinasi adalah salah satu upaya pemerintah dalam mengontrol dan memutus  penyebaran Covid -19. Pihaknya berharap dilakukan sosialisasi dan penyempaian informasi yang benar sehingga masyarakat tenang dan tidak ragu-ragu.

“Mari kita bergotong royong dalam memerangi Covid – 19 ini.” Ucapnya