Polsek Munjungan Kawal Prosesi Evakuasi Pasien Positif Covid 19 ke Tempat Isolasi Puskesmas Munjungan


Polres Trenggalek – Guna mencegah timbulnya klaster baru dan perluasan penyebaran covid 19, Tim Nakes kecamatan Munjungan bergerak cepat untuk mengevakuasi warga masyarakat yang terkonfirmasi positif covid 19 ke ruang isolasi.

Untuk mengantisipasi adanya penolakan dari pihak keluarga maupun hal yang tidak diinginkan terjadi, jajaran Polsek Munjungan lakukan pengamanan dan pengawalan.

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd dengan melibatkan personil gabungan dari Polsek Munjungan, Koramil dan Trantib kecamatan Munjungan serta tiga pilar desa.

Pagi tadi, Kamis (25/2/21), kegiatan evakuasi dilakukan terhadap salah seorang warga RT 09 dusun Ngadipuro desa Craken yang terkonfirmasi positif covid-19 ke Puskesmas Munjungan.

Berkat koordinasi yang baik antara Forkopimcam Munjungan, Tim Nakes dan Tiga pilar desa terhadap pihak keluarga, jalannya evakuasi berlangsung dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan evakuasi dapat berjalan dengan lancar tanpa ada penolakan dari pihak keluarga,” terang Kapolsek.

Kapolsek berharap, kepada masyarakat khususnya warga Munjungan untuk bekerjasama dan tidak menghalangi prosesi evakuasi pasien covid 19 maupun terhadap pemakaman jenazah covid 19 guna kelancaran dan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Ini semua demi keamanan keselamatan bersama, untuk mencegah terjadinya perluasan penyebaran covid 19 maupun timbulnya klaster baru,” pungkasnya.