Sambang Tokoh, Kanit Binmas Sampaikan Himbauan 5M


Polres Trenggalek – Kanit Binmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek Ipda Hartanto, SH. melaksanakan sambang kamtibmas kepada tokoh agama yang ada diwilayah Munjungan, Kamis (25/2/21).

Kegiatan tersebut dilakukannya sesuai dengan tugas pokoknya yaitu melaksanakan pembinaan masyarakat dalam bentuk kegiatan sambang desa, penerangan, penyuluhan dan tatap muka dengan tokoh yang ada.

Kegiatan sambang kali ini dilakukan dengan mengunjungi KH. Abdul Latif, selaku pengurus Ponpes Nailul Ulum Munjungan.

Ipda Hartanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin dalam upaya menjalin silaturahmi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta untuk mendekatkan diri dengan seluruh elemen masyarakat.

Tak lupa dirinya menitipkan pesan-pesan Kamtibmas agar terus meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan serta apabila mengetahui adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi Polsek Munjungan untuk segera dilakukan antisipasi sehingga tidak sampai meluas.

Mengingat masih pandemi covid 19, dirinya juga menyampaikan himbauan tertib protokol kesehatan 5M, yakin selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau interaksi.

“Dalam penanggulangan penyebaran covid 19, kita akan terus lakukan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, salah satunya melalui sambang kamtibmas seperti ini,” ujarnya. (*).