Demi Kelancaran dan Antisipasi Kerumunan di Penyaluran BSPS, Polsek Dongko Hadir Lakukan Pengawasan

Polres Trenggalek – Sesuai jadwal penyaluran bantuan pangan sembako (BSPS) kepada keluarga penerima manfaat pada hari ini berada di Desa Dongko, Sumberbening dan Petung Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Demi kelancaran sekaligus mengantisipasi atas adanya kerumunan di kegiatan tersebut, Wakapolsek Dongko IPDA Susila Basuki bersama anggota hadir dan bergabung dengan petugas pendamping guna melakukan pengamanan juga monitoring di lokasi penyaluran yang bertempat di kios yang menjadi Agen juga E-Warung yang telah ditunjuk.

Tak lupa petugas Kepolisian dari Polsek Dongko itu juga lakukan pengawasan terhadap antrean bagi para penerima manfaat agar senantiasa disiplin protokol kesehatan serta supaya tidak bergerombol sebagai langkah pencegahan serta pengendalian daripada penyebaran covid-19.

Ditemui dilokasi Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki mengungkapkan jika pihaknya siap sedia memberikan pengamanan juga pendampingan dari penyaluran program pemerintah kepada masyarakat yang tetap tersalurkan dimasa pandemi covid-19 dan memastikan semuanya dapat berjalan aman lancar tanpa hambatan apapun.

“Dengan melihat jadwal kegiatan masyarakat, maka kami siap berikan pengamanan dan pendampingan dari penyaluran program pemerintah yakni BSPS kepada masyarakat sebagai penerima manfaat. Namun demikian semuanya wajib tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 sehingga tidak tercipta klaster baru.” Ungkapnya.

Dan dari rangkaian kegiatan penyaluran sesuai time line BSPS bulan februari 2021 dapat terselenggara dengan aman tertib terkendali. Pungkas Wakapolsek Dongko.