Jumat Berbagi Kembali Digelar, Sasar Petani Hingga Warga Tak Mampu

Polres Trenggalek – Seperti diketahui bersama, menghadapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini, Kepolisian Resor Trenggalek banyak menggelar kegiatan yang bersifat preventif humanis. Setiap hari Jum`at, personel Kepolisian kerap membagikan nasi bungkus sarapan pagi dan masker melalui program Jum`at berbagi.

Seperti yang terlihat hari ini, sejumlah petugas yang merupakan anggota Satlantas Polres Trenggalek berpatroli berkeliling seputaran kota. Tak sekadar berpatroli namun juga berinteraksi dengan masyarakat sembari membagikan nasi bungkus dan masker. Jumat, (26/2).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan program Jum`at berbagi kali ini menyasar kalangan petani, tukang becak, pedagang kaki lima, tukang parkir hingga warga tak mampu.

“Dampak pandemi Covid-19 cukup dirasakan masyarakat utamanya para pekerja informal dan warga tak mampu. Program Jum`at berbagi ini merupakan wujud kepedulian kami sekaligus menggugah kesadaran warga tentang protokol kesehatan.” Ujar AKP Imam

AKP Imam menambahkan, pihaknya konsisitensi dalam menggelar Jumat berbagi ini adalah bentuk nyata implementasi dari motto Satlantas yakni Ikhlas melayani tulus dalam mengabdi dimana pihaknya ingin menanamkan nilai empati dan kepedulian kepada sesama. Apalagi di masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, sukses adalah saat eksistensi anggota dilapangan baik secara pribadi maupun selaku petugas Polri dapat membawa manfaat bagi orang lain.

“Khusus hari ini kami bagikan 200 nasi bungkus dan 200 masker di seputaran kota Trenggalek” Imbuhnya.

Marno, salah satu warga Trenggalek yang berprofesi sebagai petani yang juga menerima nasi bungkus dan masker dari Polres Trenggalek mengatakan, pihaknya sangat senang dan merespon positif program Jumat berbagi ini.

“Kebeneran niki mau dereng sarapan. Matur nuwun pak polisi. Mudi dados amal ibadah lan berkah kagem sedoyo mawon (Kebetulan ini tadi belum sarapan. Terima kasih pak polisi. Semoga menjadi amal ibadan dan berkah untuk semuanya).” Ucapnya.