Polisi Polsek Munjungan Berikan Dukungan Motivasi Terhadap Pasien Covid 19 Yang Menjalani Isolasi di Puskesmas


Polres Trenggalek – Salah satu wujud kepedulian terhadap warga masyarakat desa binaannya, Bhabinkamtibmas desa Craken Aipda Kukuh bersama dengan Babinsa memberikan dukungan kepada salah seorang warga RT 09 dusun Ngadipuro desa Craken yang terkonfirmasi positif covid-19, Sabtu (26/2/21).

“Kemarin siang satu orang warga desa Craken telah dilakukan isolasi di Puskesmas Munjungan karena terkonfirmasi positif covid 19,” ujar Kukuh saat dikonfirmasi, sembari menitipkan buah tangan kepada warganya tersebut melalui petugas Medis di Puskesmas Munjungan.

Saat kunjungannya tersebut, Aipda kukuh bersama Babinsa juga memberikan motivasi dukungan semangat untuk sembuh. Dukungan ini diberikan oleh melalui panggilan video call di depan ruang isolasi pasien.

Hal tersebut juga telah dilakukan sebelumnya oleh Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd dengan didampingi oleh anggotanya yang sedang melaksanakan piket jaga di tempat isolasi tersebut.

“Melalui dukungan ini, diharapkan pasien bisa termotivasi untuk sembuh,” tutur Kapolsek.

Lanjutnya, kewajiban isolasi menjadi derita tersendiri selain kondisi positif Covid yang dialami pasien. Terlebih pada pasien yang harus menjalani isolasi di Puskesmas dan tidak bisa berkomunikasi langsung dengan anggota keluarga. Maka dari itu, kita berikan dukungan dan motivasi agar pasien tetap semangat melawan virus covid 19 yang ada di dalam dirinya. (*).