Usaha Turunkan Grafik Penyebaran Covid-19, Polsek Dongko Terus Pantau Kegiatan di Pasar Tradisional

Polres Trenggalek – Menindaklanjuti pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro dalam menekan penyebaran dan penanggulangan pandemi global corona virus disease (Covid-19) Personel Polsek Dongko Polres Trenggalek dibawah kendali Wakapopsek IPDA Susila Basuki pagi ini hadir ditengah kegiatan masyarakat pasaran Pon Desa Dongko untuk melakukan pengamanan juga pelayanan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sekaligus pengawasan disiplin protokol kesehatan.

Tak lupa, disana personel Polsek Dongko berkeliling di kawasan pasar tradisional tersebut, guna melakukan imbauan untuk memberikan sentuhan kesadaran disiplin protokol kesehatan saat beraktivitas.

Dikonfirmasi tim ini Wakapolsek Dongko mengatakan jika kehadirannya adalah untuk lakukan pencegahan dari potensi adanya gangguan kamtibmas sekaligus pengawasan terhadap disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Disini kami lakukan pencegahan dari potensi adanya gangguan kamtibmas sekaligus pengawasan terhadap disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan guna menurunkan grafik penyebaran covid-19.” Kata IPDA Susila Basuki.

Dan untuk skema kehadiran anggota kami terbagi menjadi dua yakni tim pertama dikendalikan Ka SPKT bersama regu jaga malam yang akan turun, selanjutnya diganti tim ke dua oleh anggota jaga baru. Tambahnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., mengungkapkan, bahwa pihaknya setiap hari sesuai jadwal pasaran maka personnel sudah di ploting untuk bisa hadir dan melaksanakan pemantauan kegiatan masyarakat itu sekaligus mendorong agar masyarakat dalam menjalankan aktivitas bisa tetap patuh juga disiplin protokol kesehatan guna menghindarkan penyebaran dari virus corona.

“Keberadaan anggota disana adalah memberikan perlindungan sekaligus mendorong agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan di saat melakukan aktivitas dimasa pandemi virus corona.” Ungkap AKP Rohadi.

Untuk itu dalam beraktivitas di masa pandemi ini semuanya wajib dan tetap jaga disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Tegasnya.