Berikan Rasa Aman, Polisi Giatkan Patroli bersama TNI

Polres Trenggalek – Seperti diberitakan sebelumnya penyebaran Covid-19 masih menunjukkan peningkatan meskipun juga dibarengi dengan tingkat kesembuhan yang tinggi, dan menanggapi hal tersebut Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek meningkatkan intensitas patroli dengan menggandeng TNI dari Koramil Watulimo. Sabtu (27/2).

Kanit Sabhara Polsek Watulimo Ipda Iswanto, S.Pd mengatakan bahwa selain merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan, patroli gabungan yang menyasar pertokoan, perbankan dan obvit lainnya serta tempat keramaian yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Selain memperketat penjagaan, kami dengan menggandeng TNI serta satuan pengamanan meningkatkan intensitas patroli guna memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga mereka tetap tenang dan tidak panik menghadapi penyebaran virus Corona,” ujar Ipda Iswanto.

Masih menurut Ipda Iswanto, kegiatan semacam ini akan terus dilakukan secara kontinyu dengan harapan situasi Kamtibmas selalu terjaga.

“Karena apabila seluruh aparat keamanan menunjukkan kekompakan dan sinergitas, masyarakat lebih optimis dan tentunya tidak merasa takut atau tetap tenang menghadapi situasi yang terjadi saat ini,” pungkasnya.

Sementara itu, KapolsekĀ  Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa kegiatan patroli gabungan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dengan Polri serta satuan pengamanan di wilayah Kecamatan Watulimo, sehingga diharapkan masyarakat akan merasa aman dan nyaman melaksanakan aktivitas, dan juga sebagai langkah antisipasi dalam penyebaran virus Corona.