Dukung Canangan “Santri Bermasker” Kapolsek Dongko Beri Bantuan Masker ke Pondok Pesantren

Polres Trenggalek – Wujud nyata peranan Kepolisian dalam penanggulangan pandemi covid-19 sekaligus rangkaian ikut mensukseskan pencanangan program “Santri Bermasker”, hari ini Kapolsek Dongko AKP Rohadi,S.H., bersama anggota melakukan silahturahmi sekaligus menyerahkan bantuan masker dari Polres Trenggalek kepada santri Pondok Pesantren yang ada di wilayah Kecamatan Dongko.

Dari pelaksanaan penyaluran masker kali ini terpantau di Pondok Pesantren Darussalam Dongko, dan terlihat AKP Rohadi memberikan beberapa box secara simbolis ke santri yang di wakili oleh KH. Ahmad Samingan selaku pengasuh Pondok tersebut.

Sewaktu dikonfirmasi tim ini AKP Rohadi menyebutkan jika penyaluran bantuan masker diantaranya ke Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Salamwates, Darussalam Dongko, Miftahul Huda Siki dan kepada Ketua Ansor Dongko.

“Perlu diketahui bersama bahwasanya penyaluran bantuan masker dari Polres Trenggalek hari ini khusus kepada santri Pondok Pesantren di wilayah Kecamatan Dongko yang nantinya agar dibagikan oleh pengasuh kepada para santrinya.” Ujar Kapolsek Dongko.

Tak kurang dari 13 box masker yang telah kami salurkan diantaranya 3 box kepada pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Rt 28/06 Dusun Belang Desa Salamwates, kemudian sebanyak 4 box ke pengasuh Ponpes Darussalam Desa Dongko, selanjutnya sebanyak 3 box kepada Ketua PAC ANSOR Dongko dan sebanyak 3 box lagi kepada Pengasuh Yayasan Miftahul Huda Rt 20/05 Dusun Kojan Desa Siki Kecamatan Dongko. Ungkap AKP Rohadi.

Ini semata untuk menjadikan dorongan kepada para santri agar lebih tangguh juga lebih disiplin protokol kesehatan sehingga sangat membantu menanggulangi situasi dimasa pandemi sekaligus menjadikan pesantren tangguh dan terbebas dari penyebaran covid-19. Tegasnya.

Sementara KH. Ahmad Samingan selaku pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Dongko mengucapkan banyak terima kasih atas pemberian masker untuk para santri ditengah Pandemi Covid-19.

“Terimakasih diucapkan kepada Kapolsek Dongko yang telah membantu dan memberikan masker kepada para santri, semoga ini bermanfaat dan berharap wabah atau pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga semua aktifitas segera normal kembali”. Ucapnya.