Kawal Penerapan PPKM, Polsek Watulimo bersama Petugas Gabungan Blusukan ke Pasar

Polres Trenggalek – Seiring dengan masih diberlakukannya Keputusan Bupati Trenggalek Nomor 78 Tahun 2021 tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, aktivitas masyarakat secara perlahan dibatasi dengan sejumlah aturan dan protokol kesehatan ketat. Sabtu (27/2).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pemdes Prigi dan pengelola pasar Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek telah menyiapkan tatanan penerapan PPKM diantaranya dengan pemberlakuan sejumlah aturan dilokasi pasar Desa, dalam hal ini Polsek Watulimo Polres Trenggalek bersama petugas gabungan dari TNI dan Satpol PP juga memberikan pengawalan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan diberlakukan dengan baik dan benar.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H yang memimpin langsung jalannya pengawasan mengatakan bahwa strategi ini dilakukan agar roda ekonomi masyarakat dapat terus berjalan serta mencegah adanya kluster baru khususnya di lingkungan pasar.

“Pasar tradisional merupakan ujung tombak ekonomi dan pusat distribusi pangan sehingga perlu adanya perhatian khusus diantaranya dengan adanya fasilitas cuci tangan, pemasangan spanduk imbauan, serta menyampaikan sosialisasi secara langsung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan berupa pemakaian masker dan jaga jarak,” ujar AKP Suraji.

Lebih lanjut AKP Suraji menjelaskan bahwa pada masa pandemi ini, perhatian pemerintah tidak hanya fokus pada aspek kesehatan, namun juga ekonomi.

“Kepolisian dalam hal ini Polsek Watulimo Polres Trenggalek akan selalu mengawal program pemerintah dalam penanggulangan pandemi, sehingga dimasa transisi kehidupan dalam bermasyarakat tetap berjalan dengan aman dan juga tetap produktif,” pungkasnya.