Melalui Sambang Toga, Polisi Berikan Bantuan Masker


Polres Trenggalek – Giat sambang tokoh dilaksanakan secara berkesinambungan oleh jajaran personil Polsek Munjungan dalam upaya pengondisian situasi harkamtibmas yang aman dan kondusif serta perasaan tentram dan damai ditengah pandemi covid 19.

Di hari Sabtu (27/2/21) Aiptu Suprayitno selaku Ka SPK Polsek Munjungan Polres Trenggalek bersama rekan patroli sempatkan berkunjung ke tokoh agama di Ponpes Tarbiatus Solihin dusun Gembes desa Masaran kecamatan Munjungan.

Selain dalam rangka cipta kondisi, tentunya polisi terus mendorong kesadaran warga dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru. Seperti saat ini dalam rangka menindaklanjuti Intruksi Presiden RI, gerakan pakai masker terus dimasifkan dalam bentuk sosialisasi langsung maupun pemberian bantuan masker oleh jajaran Kepolisian.

Mubasir, selaku perwakilan dari pengurus Pondok Pesantren Tarbiatus Solihin menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan masker yang telah diberikan dari pihak Kepolisian. “Semoga ini bermanfaat dan pandemi covid 19 cepat selesai,” ungkapnya.

Dalam giat sambangnya tersebut, Aiptu Suprayitno juga mengajak kepada warga masyarakat khusunya keluarga besar Ponpes Tarbiatus Solihin untuk menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas atau interaksi guna mencegah penyebaran covid 19.

“Mari kita selalu tertib dalam protokol kesehatan 5M demi keselamatan bersama dan turut mendukung program pemerintah dalam penanggulangan covid 19,” tutur Aiptu Suprayitno. (*).