Proteksi Diri di Massa Pandemi Covid-19, Polri Bagikan Masker di Lingkungan Pesantren

Polres Trenggalek – Dalam upaya penanganan serta antisipasi penularan dan penyebaran Covid 19, Polri terus melakukan edukasi dengan menggandeng Pondok Pesantren di wilayah masing-masing dalam tema, Pondok Pesantren Bermasker. Jum’at (26/02/21).

Seperti terlihat saat ini Wakapolsek Karangan Ipda Suparno S.H. didampingi Kanit Binmas Ipda Widarto S.H. bersama anggota, mendatangi Pondok Pesantren yang ada di wilayah Kecamatan Karangan untuk membagikan masker kepada para santri dan santriwati. Sebanyak lima Pondok Pesantren di Karangan yang mendapat masker, seperti Ponpes Darussalam Desa Sumberingin, Ponpes Al-Istiqomah Desa Karangan, Ponpes Darul Muttaqin Desa Jatiprahu, Ponpes Al-Ibtikari Desa Karangan dan Ponpes Roudhotuttolibin Desa Kedungsigit Kecamatan Karangan.

”Kami yakin dengan menggandeng Pondok Pesantren dalam tema ponpes bermasker guna antisipasi penyebaran dan penularan Covid 19 cukup efektif, tidak cuma memakai masker protokol kesehatan yang lain juga harus diterapkan yaitu mencuci tangan, menjaga jarak,menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas,” Ungkapnya.

Wakapolsek Karangan Ipda Suparno juga menyampaikan program Ponpes bermasker yang dicanangkan oleh pimpinan Polri akan ditindaklanjuti secara rutin oleh Bhabinkamtibmas dengan menggandeng tiga pilar desa semoga para santri dapat mengerti dan melaksanakan dengan baik protokol kesehatan dengan kesadaran yang tinggi guna mencegah Covid 19.

Di Harapan seluruh santri peduli akan pentingnya menjaga kesehatan di lingkungan pesantren, dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan yaitu 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Kami ucapkan berterima kasih kepada Pak Polisi dari Polsek Karangan, yang telah peduli dengan kesehatan anak-anak pondok pesantren. Semoga pandemi Covid-19 lekas berlalu, agar aktivitas pembelajaran keagamaan para santri dan santriwati dapat berjalan dengan lancar.” Terang Gus Ali selaku Pengasuh Pondok Pesantren Darul Muttaqin Desa Jatiprahu.

Para Pengasuh Pondok Pesantren memberikan apresiasi kepada pimpinan Polri atas kepeduliannya pada Pondok Pesantren, yang tetap getol memerangi dan proteksi diri bagi para santri di lingkungan pesantren, dimassa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, yang masih belum bisa dipastikan hilang.