Kapolsek Dongko di Pengesahan Jarak Jauh Warga IKS PI Kera Sakti : Jaga Kerukunan

Polres Trenggalek – Kapolsek Dongko AKP Rohadi,S.H., bersama Wakapolsek IPDA Susila Basuki mengendalikan anggota dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan pengesahan jarak jauh warga baru angkatan ke 129/115 dari perguruan silat IKS PI Kera Sakti Ranting Dongko yang bertempat di rumah saudara Karyanto alias Gantok selaku Ketua pengurus IKS PI Kera Sakti Ranting Dongko dengan alamat Rt 03/01 Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Adapun jumlah warga baru yang disyahkan sebanyak 20 orang terdiri dari 16 putra dan 4 putri yang berasal dari tempat latihan tersebar di wilayah Kecamatan Dongko dan mengingat dalam masa pandemi covid-19 kegiatan hanya dihadiri perwakilan pelatih juga pengurus cabang Trenggalek serta Satgas IKS PI Kera Sakti Ranting Dongko.

Sebelum acara inti tampak Kapolsek Dongko AKP Rohadi berkesempatan memberikan imbauan kepada calon warga dan pengurus juga pelatih IKS PI Kera Sakti agar semuanya saja untuk tetap menjaga kerukunan dengan sesama maupun antar organisasi pencak silat lainnya.

“Ketika sudah disyahkan menjadi warga perguruan silat maka contohlah ilmu padi, semakin berisi maka semakin menunduk, dan mari menjaga kerukunan, ketertiban ketrentaman di masyarakat dengan menjunjung tinggi rasa persatuan kesatuan untuk kedamaian serta kecintaan terhadap NKRI harga mati.” Ucapnya.

Taklupa disampaikan pula rasa terimakasih oleh Kapolsek Dongko terkait protokoler kesehatan dengan menerapkan disiplin sekaligus menyiapkan para Satgas Covid-19 dari lingkungan internal untuk pengawasan.

“Terimakasih kepada panitia penyelenggara yang sudah menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan tetap 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) sekaligus menyiapkan para Satgas Covid-19 dari lingkungan internal untuk pengawasan sehingga meminimalisir kontak erat yang menyebabkan penyebaran covid-19.” Kata AKP Rohadi.

Kegiatan dilanjutkan dengan sumpah janji, shalat maghrib berjamaah, istighosah dan terakhir Do’a Penutup. Kemudian semua rangkaian dari awal hingga akhir situasi aman terkendali.