Pasaran di Akhir Pekan, Polsek Dongko Siap Hadir Beri Pelayanan dan Pengawasan

Polres Trenggalek – Dalam rangka mendukung pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro, pada setiap hari pasaran yang ada di wilayah Kecamatan Dongko diantaranya kliwon,legi, pahing dan pon, petugas Kepolisian dari Polsek Dongko Polres Trenggalek tetap konsisten hadir memberikan pelayanan guna pemeliharaan kamtibmas sekaligus pemantauan juga pengawasan yang ketat terhadap kepatuhan masyarakat terkait protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Seperti pada pagi hari ini yang berlokasi di barat pasar kliwon Desa Kecamatan Dongko petugas dari Polsek Dongko yang dikendalikan oleh Kanit Sabhara AIPTU Muryanto tegak lurus melakukan pelayanan juga pengaturan arus lalu lintas sembari lakukan publik address agar semuanya bisa tetap disiplin protokol kesehatan saat beraktivitas.

Kanit Sabhara Polsek Dongko saat dikonfirmasi tim ini mengatakan jika pihaknya sejak pagi sudah hadir ditengah kegiatan pasaran kliwon untuk pastikan semuanya tetap aman terkendali sekaligus memantau kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan.

“Di akhir pekan ini kami sejak pagi sudah hadir memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam mengiringi masa PPKM skala mikro, tak lupa kami juga lakukan pengawasan supaya semuanya tetap disiplin protokol kesehatan utamanya dalam penggunaan masker di saat beraktivitas.” Kata AIPTU Muryanto.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menambahkan bahwasanya secara umum dari para pedagang dan juga pengunjung pasar semuanya sudah open terhadap protokol kesehatan, namun demikian masih juga ditemukan adanya pelanggaran utamanya abai dalam penggunaan masker.

“Secara umum dari para pedagang dan pengunjung pasar semuanya sudah open terhadap protokol kesehatan, akan tetapi masih ada juga yang abai, untuk itu kami tak bosan hadir dan berikan sangsi bagi yang bandel menjalankan kebiasaan disiplin”. Tandas AKP Rohadi