Prosesi Patuhi Prokes, Istighosah dan Pengesahan Warga baru IKSPI Kampak juga Mendapat Pengamanan TNI Polri

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. kemarin sore memimpin jalannya giat pengamanan yang dilakukan oleh beberapa personil gabungan dari anggota Kepolisian Sektor Kampak dan anggota TNI dari Koramil Kampak yang mengamankan agenda istighosah dan pengesahan warga baru Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti ranting Kampak. Sabtu (27/02).

Dengan pengamanan ketat dari anggota TNI-Polri dan dengan penerapan protokol kesehatan, rangkaian kegiatan pelantikan warga baru IKSPI Kera Sakti ranting Kampak kemarin sore dilaksanakan di kediaman Sdr. Muhammad Rifqil Wafa yang berlokasi di RT 23 Rw 03 Desa Bogoran Kampak.

“Kegiatan istighosah dan pengesahan calon warga baru IKSPI Kera Sakti ranting Kampak ini dihadiri oleh 7 orang siswa baru,” terang Kapolsek Kampak Iptu Andi.

Iptu Andi juga menambahkan bahwasanya pelaksanaan giat istighosah dan pengesahan warga baru IKSPI KS ranting Kampak ini digelar dengan jumlah undangan dan peserta yang terbatas dan dengan tanpa meninggalkan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi.

“Kami selalu memastikan setiap peserta yang datang wajib mematuhi protokol kesehatan yang meliputi wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, pemeriksaan suhu badan, dan menjaga jarak,” imbuhnya.

Giat pengesahan anggota baru IKSPI KS ini diisi dengan giat istighosah , do’a bersama, dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah, kemudian pengambilan sumpah anggota dan buka bersama.

Tidak lupa Iptu Andi juga memberikan arahan kepada para warga baru IKSPI KS tersebut supaya tetap menjaga kamtibmas meskipun telah resmi menjadi anggota baru IKSPI Kera Sakti.

“Kami mengapresiasi karena penyelenggara melaksanakan kegiatan sesuai arahan yang telah direncanakan tanpa meninggalkan protokoler kesehatan. Selesai kegiatan para peserta dipersilahkan langsung pulang ke rumah masing – masing, tidak usah melaksanakan konvoi yang berlebihan guna tetap menjaga situasi Kambtibmas.” Pungkasnya.