Bhabinkamtibms Sambang Dan Dialogis Dengan Pedagang Pasar

Polres Trenggalek – Demi mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif Bhabinkamtibmas Polsek Karangan Polres Trenggalek Aipda Agus Rizal Wahyudi SH. melakukan pantauan sambang dialogis di Pasar templek Desa/Kecamatan Karangan, Senin (01/03/21).

Kegiatan ini mendatangi para pedagang dan pengunjung pasar yang akan berbelanja. Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam pengemban fungsi pembinaan keamanan di masyarakat, harus selalu exist keberadaannya untuk hadir ditengah-tengah aktivitas masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Agus Rizal menyempatkan untuk bertatap muka sekaligus melaksanakan dialogis dengan para pedagang guna memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pedagang agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran uang palsu, dan barang dagangannya.

”Kami minta kepada Ibu kalau menerima uang dari pembeli harus hati-hati dan upayakan untuk mengecek uang tersebut guna untuk mengetahui apakah uang tersebut palsu atau tidak. Selain itu kami juga menghimbau kepada ibu apabila ada sesuatu hal yang sekiranya mencurigakan segera hubungi Bhabinkamtibmas, atau langsung bisa melapor ke kantor Polsek Karangan Polres Trenggalek agar segera dilakukan antisipasi ,” pesannya.

Sementara itu saat dikonfirmasi salah satu pedagang mengaku senang serta mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian khususnya personel Polsek Karangan Polres Trenggalek.

“Dengan hadirnya Bapak Polisi disini kami merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktifitas jual-beli di pasar ” ungkap salah seorang pedagang.

Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek Karangan sudah rutinitas melaksanakan kegiatan sambang maupun tatap muka supaya masyarakat lebih senang dan merasa aman kehadiran polri di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini memberikan himbauan kepada pedagang yang ada di pasar supaya meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati dengan barang dagangannya, peredaran uang palsu dan waspada copet.

Tidak hanya itu, para pedagang juga dihimbau dimassa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini yang masih melanda dan dipastikan belum hilang, diharapkan untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan melakukan 5M dengan mematuhi anjuran pemerintah melalui pola hidup yang bersih dan sehat .