Jaga Kamtibmas, Personil Polsek Kampak Pantau Situasi Pertokoan

Polres Trenggalek – Salah satu upaya menekan terjadinya tindak pidana terus dilakukan oleh Polsek Kampak Polres Trenggalek dengan sasaran tempat yang menjadi pusat keramaian, seperti pertokoan yang melakukan transaksi jual beli.

Kegiatan patroli kali ino dilaksanakan oleh Aipda Hariyanto dan Bripka Imron Rosyadi di kawasan pertokoan Gunung Gadung. Patroli tersebut dilaksanakan anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek sebagai upaya untuk mengantisipasi dan juga memastikan situasi di wilayah hukum tetap aman dan kondusif. Minggu (9/2/2021).

Berdasarkan penuturan Aipda Hariyanto, pihaknya mengimbau kepada pemilik toko agar selalu meningkatkan kewaspadaan pada saat transaksi, karena banyak kejadian kejahatan berupa pencurian.

“Kita melakukan pemantauan situasi keamanan dan ketertiban di kawasan pertokoan tersebut. Harus kita antisipasi jikalau ada kemungkinan terjadinya tindakan kriminalitas seperti pencurian maupun perampokan”, ucapnya.

Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. saat ditemui terpisah mengatakan,“Patroli pertokoan yang dilakukan oleh personil tujuannya agar situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah Kampak terus kondusif, sekaligus petugas memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 yang masih berlangsung,” ungkap Kapolsek Kampak.