Ke Desa Cakul, Kapolsek Dongko dan Anggota Cek Kampung Tangguh Semeru

Polres Trenggalek – Kembali menggelar kegiatan Patroli sambang, pada siang ini Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., yang di dampingi Bhabinkamtibmas AIPDA Edi Purnomo bersama anggota lainnya lakukan sambang ke Kantor Pemerintah Desa Cakul Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Dari kedatangan Kapolsek Dongko dan anggota ke kantor Pemerintah Desa Cakul tersebut adalah mengecek keberadaan Kampung Tangguh Semeru yang kebetulan berada di area Kantor Pemerintah Desa Cakul dan kemudian dilakukan pula dialogis bersama para Perangkat Desa yang sedang ngantor untuk bisa sharing terkait kamtibmas juga efektivitas daripada penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala Mikro yakni ditingkat RT/RW.

Dikonfirmasi dilokasi Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi menyebutkan bahwasanya kegiatan sambang kali ini sengaja digalakkan dengan sasaran dua Desa antara lain Desa Pandean dan Desa Cakul.

“Sengaja untuk kegiatan patroli sambang Desa kami galakkan dengan sasaran di dua Desa antara lain Desa Pandean dan Desa Cakul. Mengingat di Desa Pandean sebentar lagi akan menggelar pemilihan Kepala Desa (Pilkades) kemudian untuk Desa Cakul merupakan kawasan yang rawan atau rentan penyebaran Covid-19 karena wilayahnya berbatasan dengan Kecamatan Panggul yang notabenenya penyebaran Covid-19 cukup banyak dan korban meninggal juga relatif tinggi, sehingga ditekankan kepada para Satgas ataupun Perangkat Desa serta tim pendukung lainnya lebih open dalam peranan menegakkan aturan disiplin protokol kesehatan sebagaimana semangat penerapan PPKM Mikro.” Sebut AKP Rohadi.

Maka dari itu atas kehadiran kami disini adalah untuk mendorong semua elemen agar bersatu padu menjalankan protokol kesehatan agar dapat menjadi Kampung Tangguh Semeru yang mampu menangkal gempuran penyebaran covid-19 dan open terhadap keamanan ketertiban masyarakat. Tandasnya.