Kendalikan Mobile Covid Hunter, Kapolsek Dongko : Sarana Menekan Penyebaran Covid-19

Polres Trenggalek – Petugas piket Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan langsung oleh Kapolsek AKP Rohadi,S.H., menggelar kegiatan patroli hunting system guna pemantapan harkamtibmas sekaligus mengupayakan bertambahnya disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan disaat pandemi covid-19.

Dari kegiatan kali ini mereka menyisir jalur protokol Dongko Panggul Trenggalek dan terpantau lakukan pendisiplinan terhadap masyarakat yang sedang cangkrukan di sebuah pos masuk kawasan Desa Pandean Kecamatan Dongko.

Disana Kapolsek Dongko memberikan teguran humanis kepada masyarakat yang masih bandel dan masih saja melanggar disiplin protokol kesehatan, dan kemudian mengganjarnya dengan sangsi tertulis dan kewajiban membeli masker agar selalu dipakainya.

AKP Rohadi sewaktu ditemui tim ini usai pelaksanaan patroli mengatakan, jika pelaksanaan hunting system adalah satu sarana untuk menekan penyebaran covid-19 dengan cara memburu para pelanggar protokol kesehatan.

“Kami galakkan kembali kegiatan patroli hunting system dengan menggunakan sarana yang kita punyai yakni strada mobile covid hunter untuk menyisir wilayah. Dan dari kegiatan hari ini kami masih menemukan adanya masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan.” Kata Kapolsek Dongko.

Yang kami lakukan ini adalah semata demi masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masayarakat (PPKM) skala mikro guna mendorong dan menanamkan rasa handarbeni terhadap kepatuhan serta peningkatan disiplin protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19. Tandas AKP Rohadi.