Melalui Telepon, Kapolsek Dongko Beri Motivasi pada Warga yang Jalani Isolasi

Polres Trenggalek – Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., memberikan semangat melalui telepon kepada salah seorang warga yang terkonfirmasi dan sedang menjalani masa isolasi mandiri.

Dalam percakapannya, Kapolsek Dongko AKP Rohadi memotivasi kepada warga yang terkonfirmasi untuk mematuhi petunjuk petugas kesehatan agar segera sehat dan pulih sehingga bisa beraktivitas seperti sedia kala, namun demikian wajib menjalankan disiplin protokol kesehatan.

“Saya Kapolsek Dongko, meminta kepada Bapak bersama keluarga dirumah agar tetap menjalankan sesuai petunjuk petugas kesehatan agar dapat segera pulih, dan kami doakan semoga lekas sehat, namun demikian wajib menjalankan disiplin protokol kesehatan.” Ucap AKP Rohadi dikutip dari percakapannya.

Ditemui setelah berikan motivasi kepada Salah seorang warga yang menjalani isolasi, AKP Rohadi mengungkapkan bahwasanya dengan menelepon ataupun menanyakan kabar sekaligus memberikan dorongan agar mereka tetap kuat, juga menjaga pikiran supaya tetap positif dan senantiasa optimistis.

“Dalam memberikan semangat atau dorongan kepada warga yang menjalani isolasi ini sangat penting, karena rasa optimis menjalani ujian atau cobaan maka dapat menumbuhkan perasaan yang tegar sehingga mereka merasa gembira dan itu bisa menjadi obat secara spiritual.” Ungkapnya.

Dan berdasarkan pantauan tim kesehatan keluarga yang menjalani masa isolasi ini merupakan ibu hamil dan menunggu proses kelahiran anaknya. Oleh karena itu Bhabinkamtibmas selaku pembina Desa yang kebetulan diwilayahnya ada pasien terkonfimasi covid-19 maka wajib berikan pendampingan kepada petugas kesehatan untuk lakukan 3 T yakni testing, tracing dan treatment. Tambah Kapolsek Dongko.

Saya berharap yang terbaik bahwa masyarakat tidak kendur menjalankan disiplin protokol kesehatan sehingga kasus penyebaran terkonfirmasi covid-19 di wilayah Kecamatan Dongko bisa ditekan. Pungkas AKP Rohadi.