Polisi Sinergi Dengan Ponpes Putus Penyebaran Covid-19

Polres Trenggalek- Berbagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Kali ini polisi menggandeng pondok pesantren mengajak bersatu gerakan santri bermasker. Hal itu dibuktikan dengan pendistribusian masker kepada Pondok pesantren Hidayatulloh, desa Jombok. Senin ( 1/2 ).

“Mari saling bersinergi antara ponpes, polri dan TNI untuk mencegah penularan virus COVID-19 dengan tetap patuhi 5M,” ujar AKP Sardono.

Selain itu, perwakilan pengasuh pondok pesantren menerima bantuan masker yang diserahkan langsung AKP Sardono Kapolsek Pule Polres Trenggalek.

“Ada masker yang telah kita bagikan kepada pondok pesantren. Yang nantinya terus kita tambah sambil lakukan patroli di ponpes,” tambahnya.

Kegiatan gerakan santri bermasker juga dihadiri Ipda Muhtar Waka Polsek Pule, Aipda Sunu Kanit Binmas dan Aipda Edy Kanit Provos serta perwakilan santri Pondok yang menerima masker.

Kegiatan Pencanangan Gerakan Santri Bermasker tersebut dilakukan serentak di Jawa Timur untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19, khususnya di kalangan pondok pesantren di wilayah Jatim dan sampai wilayah seperti di desa Jombok adanya Ponpes Hidayatulloh yang di asuh Kyai Maksum.

“Gerakan Santri Bermasker ini adalah terobosan Bapak Kapolda Jatim untuk memutus penyebaran COVID-19, terutama di lingkungan pondok pesantren. Mari bersama-sama tetap patuhi protokol kesehatan di manapun berada untuk keselamatan kita dan orang-orang di sekitar kita,” pungkasnya.