Potret Polsek Dongko di Kegiatan Pasaran Pahing

Polres Trenggalek – Personnel Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek tetap tegak lurus melaksanakan tugas pelayanan dan pengawasan ditengah aktivitas pasaran pahing di Desa Pandean Kecamatan Dongko dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro yang diluncurkan oleh Pemerintah sebagai usaha ataupun sarana jalan percepatan penanggulang dan pencegahan penyebaran covid-19.

Selain lakukan pengaturan arus lalu lintas yang cukup ramai mengingat bersebarangan dengan jalan raya Dongko-Panggul, terlihat personnel Kepolisian Sektor Dongko dibawah kendali Ka SPKT AIPTU Heru Cahyo Widodo juga menegakkan aturan disiplin kepada para pelanggar protokol kesehatan, namun tetap mengedepankan sikap humanis dan santun dalam memberikan teguran peringatan agar selalu memakai masker di saat beraktivitas jual beli di pasar.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., sewaktu ditemui tim ini pada tempat terpisah menuturkan bahwasanya untuk memantapkan kamtibmas pihaknya terus konsisten dan berkomitmen menjalankan tugas serta tetap sesuai standar operasional prosedur (SOP) pelayanan ditengah pandemi covid-19.

“Ketika lakukan pelayanan ditengah kegiatan masyarakat pasaran maka pihak kami selalu bertindak sesuai standar operasional prosedur (SOP) pelayanan pada masa pandemi covid-19. Kemudian anggota juga menggiatkan pendisiplinan protokol kesehatan sebagai sarana memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat.” Ujar AKP Rohadi.

Lebih lanjut beliau mengungkapkan jika kehadiran anggota dilapangan juga sebagai sarana pengawasan terhadap masyarakat yang melakukan aktivitas agar selalu patuh dan disiplin protokol kesehatan.

“Kebanyakan masyarakat ditengah kondisi pandemi covid-19 ini memang sudah taat aturan, akan tetapi masih ada juga yang kendur dalam menjalankan protokol kesehatan, untuk kepentingan diri sendiri dan orang lain. Maka dari itu pihak kami selalu lakukan pengawasan agar senantiasa disiplin.” Ungkap AKP Rohadi.

Dengan ini diharapkan semua masyarakat sadar terkait disiplin protokol kesehatan yang pada akhirnya situasi kamtibmas tetap kondusif dan semuanya bisa produktif. Tukasnya.