Tinjau Pelayanan KB Samsat, Kasatlantas Trenggalek: Pastikan Semua Terlayani Dengan Baik

Polres Trenggalek – Salah satu point penting dalam Polri Presisi yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si adalah peningkatan kualitas pelayanan publik dimana setiap kesatuan Polri wajib melakukan inovasi dan terobosan kreatif untuk memudahkan pelayanan masyarakat.

Terobosan kreatif tidak hanya pada perangkat keras atau sarana prasarana pendukung belaka tetapi juga sistem yang terbangun dengan baik dan menutup ruang gerak perilaku koruptif maupun praktek percaloan sehingga pelayanan menjadi lebih efektif, cepat dan ramah.

Guna memastikan hal tersebut, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si., meninjau pelayanan di kantor induk KB Samsat Trenggalek. Selasa, (2/3).

Dalam kesempatan tersebut, perwira pertama alumni Akpol tahun 2008 ini juga meninjau pelayanan cek fisik, loket dan fasilitas pendukung lainnya.

“Iya betul, kita lakukan pengecekan pengecekan on the spot di KB Samsat untuk memastikan petugas betul-betul memberikan pelayanan yang terbaik” Ujar AKP Imam.

Masih kata AKP Imam, pihaknya menargetkan tahun ini KB Samsat bisa menuju WBK dan mencanangkan zona integritas. Berbagai langkah strategis sudah ia lakukan dengan melengkapi sarana prasarana penunjang, pembekalan kepada petugas hingga membangun mekanisme pelayanan yang mudah dan cepat serta bebas calo.

“Tadi sudah kita lihat bersama-sama proses pelayanan. Kita pastikan sudah terlayani dan tidak ada calo.” Imbuhnya

Pihaknya menekankan tak akan segan-segan menindak tegas baik internal maupun eksternal yang melakukan praktik percaloan atau menerima sesuatu diluar ketentuan yang berlaku. Untuk itu, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga dalam artian mengurus sendiri tanpa melewati calo.

“Kita juga sudah buka layanan pengaduan melalui aplikasi Trenggalek Mantap yang akan langsung direspon cepat” Pungkasnya.