Guna Mendukung Pelaksanaan Tugas, Kendaraan Dinas Personil Polsek Munjungan Dilakukan Servis Berkala


Polres Trenggalek –  Guna memastikan kondisi kendaraan dinas dalam keadaan prima, Subbag Sarpras Polres Trenggalek melaksanakan pemeliharaan dan perawatan kendaraan secara berkala. Seperti dilakukan pada Rabu (3/2/21) bertempat di Halaman Mapolsek Munjungan dilakukan servis kendaraan dinas yang digunakan sehari-hari oleh personil Polsek Munjungan dalam pelaksanaan tugas pelayanan masyarakat.

Perawatan secara rutin kendaraan meliputi penggantian oli mesin, serta pergantian part lain yang sudah waktunya untuk diganti demi menjaga kenyamanan dan keselamatan pengendara, pengecekan komponen lainnya yang diperlukan dan sesuai dengan standart yang ditetapkan oleh dealar sehingga menjaga kondisi kendaraan agar selalu baik dan terawat.

Dengan dilakukan pengecekan dan pemeriksaan secara rutin dimaksudkan untuk menjamin kesiap siagaan dari kendaraan dalam menunjang anggota Polsek Munjungan dalam melaksanakan tugas sehari-hari di lapangan, jangan sampai dikarenakan sarana dan prasarana kendaraan yang kurang mendukung akan menghambat pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan servis tersebut didatangkan mekanik dari dealer resmi. Pada pelaksanaannya dipantau langsung oleh Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd.

“Kalau kondisi seluruh kendaraan operasional kita dalam kondisi bagus, tentu dapat menunjang kualitas dan kinerja Kepolisian dalam menjalankan tugasnya. Karena itu perlu dilakukan pengecekan satu per satu kendaraan operasional,” tutur Kapolsek.

Pada kesempatan itu, Kapolsek berpesan kepada anggota yang menggunakan kendaraan dinas tersebut untuk dapat aktif dan bertanggung jawab serta bersama-sama menjaga kondisi kendaraan dinas. Dengan demikian kendaraan senantiasa dalam keadaan baik dan prima dan bisa mendukung kegiatan patroli, pengamanan maupun giat pelayanan Kepolisian lainnya. (*).