Ka SPKT Polsek Dongko Lakukan Sambang : Dekatkan Kamtibmas sebagai Kebutuhan

Polres Trenggalek – Ka SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Sujito bersama anggota melaksanakan kegiatan patroli sambang silahturahmi untuk mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama sekaligus canangkan keakraban antara Polisi dengan masyarakat untuk keberlanjutan proses kemitraan guna pemeliharaan keamanan dan ketertiban lingkungan (kamtibling).

Dari kegiatan Polisi patroli sambang silahturahmi kali ini bertempat dirumah saudara Kasran yang merupakan salah tokoh masyarakat Desa Sumberbening Kecamatan Dongko Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut, tampak Ka SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek dan anggota bersama tokoh masyarakat itu berbincang – bincang terkait situasi serta berbagi informasi, dan minta dukungan sekaligus kerja sama untuk bisa menjadi motor penggerak dalam bidang keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat.

Sewaktu ditemui usai kegiatan, AIPTU Sujito mengungkapkan jika sambang silahturahmi merupakan sarana menambah teman baru demi kebaikan bersama.

“Dalam proses patroli sambang tidak hanya dari fungsi Binmas atau Bhabinkamtibmas saja yang bisa lakukan silahturahmi, akan tetapi SPKT pun bisa. Yang penting adalah demi kebaikan bersama sekaligus menambah teman baru untuk cipta kamtibmas kondusif.” Ungkapnya.

Kemudian guna menambah keakraban kita disana disuguhi hangatnya kopi untuk pemanis dalam dialogis, untuk itu kami sebagai personel Kepolisian saat patroli juga menggiatkan sambang silahturahmi. Tambahnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., ditempat terpisah menuturkan jika yang dilakukan anggotanya adalah benar dan beliau sangat mendukung dari pelaksanaan patroli sambang juga diaogis itu.

“Benar sekali, apa yang dilakukan anggota dari kegiatan patroli sambang dan dialogis, karena dengan selalu aktif dalam hal itu harapannya bisa memupuk jalinan keakraban dan dapat memberikan warna indah dalam mewujudkan sinergi yang baik di semua lini.” Tuturnya.

Atas kegiatan dimaksud, kita juga dapat mengetahui secara langsung atas keluhan sekaligus mengupayakan keikutsertaannya dalam membantu terpeliharanya situasi kondisi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Sehingga kita bisa mendeteksi dan memprediksi secara dini dari segala potensi gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Pungkas AKP Rohadi.