Kapolsek Gandusari Jalin Silaturrahmi Dengan Kepala Desa Melis

Polres Trenggalek – Berbagai upaya dilakukan oleh Polsek Gandusari Polres Trenggalek agar tercipta kamtibmas yang kondusif yaitu dengan menjalin sinergitas dan mempererat tali silaturahmi para pemangku kebijakan di wilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H. yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Melis siang ini tampak berkunjung ke Balai Desa Melis untuk bersilaturohmi dengan Kepala Desa serta perangkat Desa Melis. Rabu (03/03)

Pada kegiatan tersebut di manfaatkan oleh Kapolsek Gandusari untuk berdialog secara langsung dengan Kepala Desa Melis terkait situasi Kamtibmas di wilayah Desa Melis.

“Tren perkembangan situasi kamtibmas saat sekarang ini relatif kondusif, mungkin hanya masalah kecil di desa saja yang sering muncul dimana dapat diselesaikan secara kekeluargaan bersama tiga pilar,” ucap Kapolsek Gandusari.

Menurut Kapolsek Gandusari dengan sinergitas tiga pilar di desa maka dalam harkamtibmas dapat berjalan beriringan sehingga masyarakat akan merasa nyaman dengan kehadiran TNI Polri dan Pemerintah Desa dalam setiap kegiatan, imbuhnya.

Selain masalah kamtibmas, AKP Sutrisno juga berpesan kepada Kepala Desa Melis terkait penanganan penyebaran virus Covid 19 di Desa Melis bersama tiga pilar serta Satgas Covid Desa agar selalu mengedepankan keamanan dan keselamatan petugas dilapangan.

“Penanganan pandemi Covid 19 ini memang dalam rangka misi kemanusiaan namun terlepas dari itu perlengkapan petugas seperti APD harus tetap disiapkan apabila harus kontak langsung dengan pasien terkonfimasi positif Covid 19,” urainya.

Lebih lanjut Kapolsek Gandusari ini juga menghimbau apabila ada warga yang terkonfimasi positif virus Covid 19 agar segera koordinasi dengan tiga pilar dan bidan Desa untuk selanjutnya dievakuasi ke Ascov Trenggalek untuk menjalani isolasi.

“Tindakan ini dimaksudkan agar pasien positif Covid 19 tidak berinteraksi dengan orang lain sehingga dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 serta antisipasi munculnya cluster baru,” pungkas AKP Sutrisno.