Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Pasar, Personil Polsek Munjungan Intensifkan Edukasi Protokol Kesehatan 5M


Polres Trenggalek – Berbagai upaya dalam penanggulangan penyebaran covid 19 terus dilakukan oleh Kepolisian Sektor Munjungan, salah satunya melalui edukasi dan himbauan tertib protokol kesehatan kepada masyarakat.

Kali ini, Rabu (3/3/21), Wakapolsek Munjungan Ipda Samsul Hadi bersama dengan anggotanya memberikan himbaun dan edukasi tertib protokol kesehatan kepada para pedagang maupun pengunjung pasar Pon Munjungan.

Dengan menggandeng TNI dari koramil Munjungan, petugas kepolisian berjalan kaki menyusuri pasar dengan tujuan agar bisa berdialog langsung dengan masyarakat ataupun pedagang yang tidak menggunakan masker ditempat umum.

“Kami mohon kesadarannya untuk selalu menggunakan masker. Jangan pas melihat ada petugas Kepolisian atau TNI baru menggunakan masker,” tutur Ipda Samsul saat memberikan himbauan.

Ipda Samsul menegaskan, kegiatan tersebut akan terus dilakukan untuk mencegah penyebaran covid 19 di wilayah kecamatan Munjungan. Dengan dilakukan kegiatan seperti ini diharapkan masyarakat akan terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari.

Lanjutnya, Efektivitas penerapan protokol kesehatan akan lebih optimal jika diimbangi dengan upaya sosialisasi dan edukasi. Hal itu harus dilakukan secara berkesinambungan sehingga masyarakat akan patuh dan terbiasa dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan 5M, dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, sehingga dapat mencegah penyebaran covid 19,” imbuhnya.

Kegiatan ini dilakukan secara berkesinambungan dengan harapan bisa menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan sehingga pandemi covid 19 segera berakhir. (*).