Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan, Kasatlantas Trenggalek: Berkendara Aman dan Sehat

Polres Trenggalek – Guna mendukung percepatan penanganan penyebaran covid-19, jajaran Satlantas Polres Trenggalek telah mendirikan Pos Lantas Tangguh Semeru yang merupakan pengembangan dari Kampung Tangguh Semeru yang telah didirikan di 157 desa se kabupaten Trenggalek.

Di Pos Tangguh semeru yang berada di simpang tiga Widowati Trenggale ini, dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung seperti ruang observasi kesehatan, monitoring protokol kesehatan via CCTV, panel data digital jumlah penyintas Covid-19 hingga sarana public address imbauan bagi pengguna jalan.

Disamping itu, petugas pos tangguh semeru juga melakukan berbagai kegiatan preventif humanis berupa edukasi, sosialisasi dan pembagian masker sesuai dengan straal yang telah ditentukan. Bukan itu saja, pembagian masker juga rutin dilakukan untuk para pengendara dan pengguna jalan yang kebetulan melintas di depan pos tersebut.

Dari pantauan tim redaksi hari ini, sejumlah petugas dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. terlihat membagikan masker kepada para pengguna jalan. Saat lampu menunjukkan warna merah, beberapa petugas langsung bergerak menghampiri para pengendara seraya menyerahkan selembar masker. Kamis, (4/3).

“Iya benar, pagi ini kami melakukan aksis sosial diantaranya adalah membagikan masker kepada pengguna jalan.” Ujar AKP Imam.

“Total ada 200 lembar masker yang kita bagikan cuma-cuma” Imbuhnya.

Lebih lanjut perwira pertama alumni Akpol tahun 2008 ini mengatakan, saat ini Kabupaten Trenggalek masuk zona oranye setelah beberapa minggu sebelumnya berjibaku dan bekerja keras keluar dari zona merah.

Kepolisian, pemerintah dan stakholder lainnya tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan, dukungan dan gotong royong dari semua pihak termasuk elemen masyarakat. Caranya dengan tetap mematuhi dan disiplin protokol kesehatan utamanya dalam hal penggunaan masker.

Keselamatan adalah yang utama. Tangguh kesehatannya, tangguh lalu lintasnya. Jadikan masker sebagai gaya hidup dan kebutuhan. Untuk kita semua.” Pungkasnya.