Kapolsek Panggul Hadir Dalam Rapat Persiapan Pemilihan Kepala Desa

Polres Trenggalek – Rapat koordinasi persiapan Pemilihan Pemilihan Kepala Desa serentak yang diikuti 5 Desa di Kecamatan Panggul, Muspika berikan imbauan yang bertempat di balai rakyat kecamatan Panggul, Kamis (04/03).

Rapat yang dipimpin oleh Bapak Camat Panggul, Kapolsek Panggul, Danramil Panggul, Sekretaris Kecamatan Panggul, Kasi Tata Pemerintahan, Ketua Panitia Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) dan 17 Calon Kepala Desa dari Desa Depok, Terbis, Gayam, Karangtengah, dan Barang.

Pemilihan Kepala Desa dilaksanakan serentak tanggal 3 April 2021 mendatang. Berbeda dengan Pemilihan Kepala Desa sebelumnya, Pemilihan di tengah pandemi menerapkan protokol kesehatan diantaranya membatasi pemilih di setiap TPS maksimal 500 pemilih. Menempatkan TPS sesuai kasunan tersebar di beberapa titik dan 1 TPS induk. Protokol kesehatan tidak hanya berlaku pada hari pemilihan saja, tapi juga di masa kampanye sesuai peraturan.

” Kita sebagai pengamanan Pilkades kami harapkan selama proses tahapan baik kampanye hingga pungut suara tetap mengedepankan protokol kesehatan tanpa mengurangi esensi tata cara pemilihan ”
Ujar AKP Budi H, S.H. Kapolsek Panggul.

Dalam rapat ini di harapkan untuk pengiriman logistik sudah didistribusikan maksimal H-1 dengan pengamanan dari panitia, saksi, dan keamanan. Semoga Pemilihan Kepala Desa tahun ini mampu berjalan dengan aman dan damai di tengah masa Pandemi.(dkzld)