Malam Hari Pun TNI-Polri Kampak Tetap Disiplinkan Prokes Warga Melalui Ops Yustisi

Polres Trenggalek – Sebagai upaya untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayah Kampak, petugas Polsek Kampak bersinergi dengan TNI tadi malam menggelar ops yustisi agar para warga patuh terhadap protokol kesehatan khususnya penggunaan masker bagi warganya di area pasar Agro Kampak. Rabu (03/03).

Kegiatan operasi yustisi merupakan bagian dari upaya penegakan hukum dan pendisiplinan protokol kesehatan untuk mengontrol laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Trenggalek, khususnya di Kecamatan Kampak.

Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. mengatakan bahwa pelaksanaan patroli operasi yustisi ini digunakan sebagai sarana untuk penyampaian imbauan kepada masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan terhindar dari virus Covid-19.

“Giat operasi yustisi merupakan bagian dari kegitan di bidang penegakan hukum dan pendisiplinan warga agar mematuhi 5M. Kegiatan seperti ini selalu rutin digelar di beberapa titik di kota maupun di beberapa wilayah kecamatan, khusunya di daerah yang menjadi pusat keramaian di wilayah kecamatan”, ucap Iptu Andi.

Dalam Operasi Yustisi yang dilakukan oleh petugas pada tadi malam juga memberikan edukasi pada warga dengan pendekatan humanis. Para pelanggar juga diberi masker gratis untuk agar dapat dipakai saat beraktivitas di luar ruangan.

“Semoga para warga dapat meningkatkan kesadaran diri masing akan pentingnya selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu melaksanakan 5 M guna memutus rantai penyebaran COVID-19,” ungkap Iptu Andi.