Tiga Pilar Timahan Gelar Rapat Bahas Terkait Rencana Giat Masyarakat

Polres Trenggalek – Berlokasi di Balai Desa Timahan Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek, kemarin Tiga Pilar Desa Timahan bersama Ketua BPD dan warga adakan musyawarah terkait rencana kegiatan warga Desa Timahan yang memiliki rencana akan melaksanakan kegiatan hajatan. Rabu (03/03).

Kepala Desa Timahan Bapak Hery Sulistyo Bhekti, S.T. bersama Bhabinkamtibmas Bripka Puguh Riyanto, S.H. dan Babinsa Sertu Kandar, serta para warga Timahan yang hendak melaksanakan hajatan bermusyawarah membahas langkah-langkah yang sesuai dengan protokol kesehatan yang harus diambil dalam rangka penyelenggaraan hajatan.

Mengingat saat ini situasi masih pandemi Covid-19, maka penyelenggaraan hajatan yang mendatangkan masa harus dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatanyang ketat, sehingga penularan Covid-19 selama kegiatan dapat dicegah.

Bripka Puguh saat musyawarah menyampaikan kepada para warga bahwasanya sesuai dengan SK Bupati Trenggalek tentang PPKM, segala bentuk kegiatan masyarakat yang mendatangkan banyak masa tidak boleh dilaksanakan, hajatan pernikahan hanya boleh dengan ijab qobul dan undangan terbatas serta wajib patuh protokol kesehatan.

“Selama PPKM segala bentuk kegiatan masyarakat tidak boleh dilaksanakan, hanya ijab qobul dengan undangan terbatas dan wajib patuh protokol kesehatan. Agar warga mematuhi aturan tersebut bagi para pelanggar resiko ditanggung masing-masing. Untuk warga yang menggelar ijab qobul agar patuh aturan yang berlaku dengan patuh protokol kesehatan,” ucap Bripka Puguh.

“Semoga semuanya dapat berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19”, imbuhnya.