TNI-Polri Bantu Perkuatan Penjagaan di RSDC Puskesmas Pandean

Polres Trenggalek – Petugas patroli gabungan dari unsur TNI Koramil 13 Dongko dan Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan oleh Ka SPKT AIPTU Edi Purwanto melakukan perbantuan penjagaan dari satuan pengamanan (Satpam) internal Dinas Kesehatan UPT Puskesmas Pandean yang menjadi Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) atau tempat penanganan dan perawatan pasien terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., mengatakan jika sesuai petunjuk penanganan dari Satgas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Trenggalek jika di wilayah Kecamatan Dongko ada penambahan pasien terkonfirmasi dan melakukan isolasi mandiri maka dipindahkan ke RSDC.

“Sesuai petunjuk dari tim Satgas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Trenggalek jika di wilayah Kecamatan Dongko ada penambahan pasien terkonfirmasi dan sedang melakukan isolasi mandiri maka harus dipindahkan ke RSDC, untuk penanganan lebih lanjut juga lebih intensif dalam pemantauan serta menekan case fatality rate.” Ujarnya.

Dengan demikian anggota yang melaksanakan piket wajib membantu penjagaan di pos pantauan RSDC tersebut guna menambah perkuatan sekaligus secara terpadu jalankan pengawasan. Mudah-mudahan amanah ini menjadikan ladang amal ibadah. Tandas Kapolsek Dongko.