Edukasi Perlunya Masker Pada Warga Saat Pasaran

Polres Trenggalek – ” Matur swun nggeh pak, di wenehi masker,” ucapan ekspresi warga desa Joho Kecamatan Pule saat diketahui petugas gabungan TNI, Polri dan SatPol PP tidak menggunakan masker saat di pasaran hari wage, itu pada hari ini. Kamis ( 4/3 )

Monggo mbahe jangan takut, kita berikan masker dan selalu di pakai saat berada di lokasi ramai seperti pasaran. Hal itu dikatakan Ipda Muhtar saat memberikan masker dan edukasi kepada warga.

Kegiatan yang dilaksanakan kemarin dalam mengajak warga untuk lebih mengerti tentang penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19.

Perlunya penggunaan Masker dalam melindungi diri dari bahaya penyebaran Virus Corona dan juga bakteri lainya disampaikan personel Polsek Pule Polres Trenggalek saat pelaksanaan patroli Kamtibmas pasaran legi. Dengan perlunya menggunakan masker jadi imbauan dilakukan pada warga agar mereka terhindar dari wabah pandemi Covid-19 yang ada saat ini.

“Kita sampaikan kepada warga dalam pencegahan Covid-19 salah satunya dengan menggunakan masker,” ucap petugas patroli Polsek Pule Polres Trenggalek.

Prioritas penggunaan masker sangat penting bagi warga dalam menyaring maupun mencegah bakteri maupun adanya virus Corona masuk dalam pernafasan manusia. Hal itu dikatakan personel Polsek Pule Polres Trenggalek saat menyampaikan imbauan kepada warga.

Virus Corona dapat menular melalui percikan dahak atau air liur saat penderita COVID-19 batuk atau bersin. Untuk mengurangi risiko penularan virus ke orang lain, orang yang sedang sakit batuk, pilek, atau bersin-bersin disarankan untuk mengenakan masker, apalagi jika memang berisiko tinggi menderita COVID-19.