Jelang Sholat Jum’at, Polsek Munjungan Bersama TNI Bagikan Masker Kepada Jamaah


Polres Trenggalek – Untuk mencegah penularan virus Covid 19 dan antisipasi terjadinya klaster baru, Polsek Munjungan Bersama TNI melaksanakan pembagian Masker kepada para jamaah yang akan melaksanakan sholat jum’at di Masjid At Taqwa desa Munjungan, Jum’at (5/3/21).

Kegiatan tersebut patut diapresiasi karena selain dengan adanya kehadiran TNI-POLRI untuk meminimalisir terjadinya aksi teror maupun gangguan kamtibmas juga menjadi tauladan bagi masyarakat dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd. mengungkapkan, kegiatan ini sebagai langkah untuk mengajak masyarakat supaya selalu menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah. Tidak terkecuali saat melaksanakan sholah berjamaah di Masjid.

“Kami bagikan masker kepada jamaah terutama yang tidak menggunakan masker. Kita harapkan masyarakat selalu patuh untuk menggunakan masker,” terang Kapolsek.

Lanjutnya, masyarakat harus tau bahwa hal ini penting, karena penyebaran covid 19 saat ini sedang meningkat bahkan angka kematian juga semakin bertambah, untuk itu masyarakat harus selalu mematuhi himbauan Pemerintah untuk tertib dalam protokol kesehatan seperti memakai masker saat keluar rumah.

Selain membagikan masker, pihaknya juga memberikan himbauan dan edukasi terkait menerapkan protokol kesehatan serta PPKM. Hal itu dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Munjungan.

Dengan tindakan preemtif seperti ini diharapkan masyarakat juga semakin bertambah tingkat kesadarannya dalam memperhatikan protokol kesehatan sehingga angka kasus Covid-19 juga menurun. (*).