Kapolres Trenggalek: Kesadaran Prokes Masyarakat Meningkat

Polres Trenggalek – Langkah pendisiplinan penerapan protokol kesehatan masyarakat melalui patroli hunting system dinilai cukup efektif dalam menekan penyebaran Covid-19. Hal ini terlihat dari semakin patuhnya masyarakat mengenakan masker saat beraktivitas baik didalam maupun luar rumah serta angka terkonfirmasi Covid-19 yang terus menurun.

Kondisi ini menunjukkan optimisme publik untuk bersama-sama, bergotong royong memerangi penyebaran Covid-19 sehingga Kabupaten Trenggalek dapat segera keluar dari zona oranye menuju zona kuning.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. saat memimpin langsung patroli gabungan covid hunter dengan metode hunting system yang digelar diseputaran kota Trenggalek. Jum`at, (5/3)

“Patroli serupa juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran bersinergi bersama Koramil dan Satpol PP tingkat Kecamatan” Ujar AKBP Doni.

Kegiatan diawali dengan apel dihalaman Mapolres, selanjutnya dengan mengendarai sepeda motor, Kapolres bersama sejumlah personel gabungan berkeliling jalan protokol hingga pemukiman penduduk.

Sedangkan rute yang dilalui antara lain berangkat bersama-sama dari Mapolres menuju jalan Sukarno Hatta, Taman Basuki, pertigaan Jagalan, Pasar hewan, pertigaan Gendingan, MAN Trenggalek, Stadion Minak Sopal, simpang tiga Widowati dan kembali ke Mapolres.

“Puji syukur, dari patroli hari ini bisa kita lihat bahwa tingkat kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan khususnya penggunaan masker realtif cukup meningkat. Meskipun masih kita temukan tiga orang yang melanggar dan sudah kit aberikan sanksi tegas.” Imbuhnya

AKBP Doni menuturkan, patroli hunting system pelanggar protokol kesehatan seperti ini akan terus dilakukan setiap hari dengan tujuan agar tumbuh kesadaran secara mandiri patuh terhadap protokol kesehatan utamanya penggunaan masker.