Kapolres Trenggalek Tinjau Posko PPKM Desa Winong

Polres Trenggalek – Keberhasilan pelaksanaan PPKM di Kabupaten Trenggalek hingga diakui tingkat nasional tak lepas dari peran serta semua pihak khususnya tiga pilar bersama gugus tugas yang memang kerap turun ke lapangan.

Guna memastikan semua berjalan dengan baik sesuai dengan SOP, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. ditengah kesibukannya menyempatkan diri meninjau salah satu Posko PPKM tepatnya di dusun Krajan Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek. Jum`at, (5/3).

Dalam kunjungan tersebut, AKBP Doni yang didampingi oleh beberapa pejabat utama, Muspika dan tiga pilar Desa Winong ini meminta agar tokoh masyarakat lokal turut ambil bagian menyaurakan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Semua harus aktif. Tokoh masyarakat, gugus tugas khususnya tiga pilar selaku koordinator dan penanggung jawab di lapangan.” Ujar AKBP Doni.

Masih kata AKBP Doni, jika ada warga yang terkonfirmasi Covid-19, pihaknya meminta agar isoloasi dilakukan di tempat-tempat yang telah disediakan seperti asrama Covid-19 maupun ruang isolasi yang ada di Kampung Tangguh Semeru. Hal ini bertujuan untuk menghindari munculnya klaster keluarga yang dapat merembet ke khalayak lainnya.

“Posko PPKM Desa Winong ini saya nilai sudah cukup bagus dan keaktifan warga untuk handarbeni memerangani Covid-19 juga sudah berjalan baik. Ini adalah upaya kita bersama agar Kabupaten Trenggalek dapat segera masuk zona kuning atau bahkan hijau” Pungkasnya.