Kapolsek Dongko : Outputnya Efek Kesadaran Disiplin Masyarakat lebih Baik

Polres Trenggalek – Adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro,setiap hari pasaran yang ada di wilayah Kecamatan Dongko diantaranya kliwon,legi, pahing dan pon, petugas Kepolisian dari Polsek Dongko Polres Trenggalek konsisten hadir untuk memberikan pelayanan dan pemeliharaan kamtibmas sekaligus pemantauan juga pengawasan yang ketat terhadap kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Seperti terlihat pagi hari ini yang berlokasi di barat pasar kliwon Desa Kecamatan Dongko petugas dari Polsek Dongko yang dikendalikan oleh Kanit Sabhara AIPTU Muryanto bersama Kanit Provos AIPDA Joni Dwi Cahyanto tetap tegak lurus melakukan pelayanan juga pengaturan arus lalu lintas.

Tak berhenti disitu saja anggota Kepolisian tersebut juga lakukan patroli hunting system sembari lakukan publik address agar semuanya bisa tetap disiplin protokol kesehatan saat beraktivitas.

Ditemui terpisah, Kapolsek Dongko AKP Rohadi,S.H., mengatakan jika pihaknya sejak pagi sudah hadir ditengah kegiatan pasaran kliwon untuk pastikan semuanya tetap aman terkendali sekaligus memantau kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan.

“Sesuai jadwal sejak pagi anggota sudah hadir memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam mengiringi masa PPKM skala mikro. Dan dari kegiatan yang kami laksanakan tersebut meliputi pengawasan di setiap kegiatan masyarakat utamanya pasaran dan juga patroli hunting system adalah outputnya untuk menggugah kesadaran disiplin protokol kesehatan.” Kata Kapolsek Dongko.

Dan seperti ini akan terus dilakukan setiap hari dengan tujuan atau efeknya agar tumbuh kesadaran secara pribadi bisa lebih baik dalam menjalankan protokol kesehatan utamanya penggunaan masker di setiap aktivitas. Tandasnya.