Kunjungi Posko PPKM Desa Baruharjo, Kapolres Trenggalek Apresiasi Konsistensi Penanganan Covid-19

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. menyampaikan apresiasi kepada perangkat dan masyarakat Desa Baruharjo yang telah melakukan banyak hal sehingga mampu menekan angkat terkonfirmasi Covid-19 di wilayahnya.

Hal tersebut diungkapkan AKBP Doni saat melakukan kunjungan di Posko PPKM Desa Baruharo Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek. Jumat, (5/3).

“Terima kasih atas partisipasi Desa Baruharjo dalam melaksanakan PPKM Mikro dan terlihat sangat kompak, juga kepada Muspika Durenan yang telah mendukung dan membina masyarakat sehingga Desa Baruharjo dapat menjadi contoh penerapan PPKM mikro bagi desa yang lain” Ucap AKBP Doni.

“Tidak hanya ditingkat Kabupaten Trenggalek tetapi juga tingkat Jatim.” Imbuhnya.

Hal tersebut didasarkan pada kesiapan desa Baruharjo baik sumberdaya manusia, mekanisme yang dibangun serta peran aktif seluruh elemen masyarakat sehingga dari 103 warga yang terkonfirmasi saat ini tingga satu orang saja dan sudah menunjukkan progres yang semakin membaik.

Namun demikian, pihaknya meminta agar tidak terlena dan tetap konsisten melakukan berbagai upaya pencegahan agar Desa Baruharjo zero covid-19 benar-benar bisa terwujud.

“Jangan pernah lelah mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat dan bersih.” Ucapnya

Dalam kunjungan tersebut turut hadir diantaranya Wakapolres Trenggalek Kompol Mujito, S.H., M.H., Muspika Durenan, tiga pilar desa Baruharjo, tenaga kesehatan, satgas Covid-19 serta tokoh masyarakat setempat.