Penertiban di Pasar Dompyong, Ipda Siswanto : Masyarakat terus Kami Tekankan 5M

Polres Trenggalek – Upaya Satgas PPKM Kecamatan Bendungan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 terus digencarkan.

Hal itu terlihat dari masifnya kegiatan penertiban yang melibatkan personel TNI-Polri maupun Satpol PP.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, puluhan petugas gabungan terlihat mengadakan penertiban skala besar di pasar tradisional Desa Dompyong, Jumat (5/3/2021).

Penertiban yang menyasar kerumunan warga ini pun dipimpin Ipda Siswanto, S.H.

“Grafik penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek saat ini masih relatif tinggi. Kami bersama Satgas terkait yang merupakan gabungan aparatur pemerintahan terus mengadakan penertiban kepada masyarakat agar tak ada penambahan lagi warga yang terkonfirmasi,” ucap Perwira yang juga Wakapolsek Bendungan ini.

Kepada redaksi ia menambahkan, bahwa fokus kegiatan hari ini kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan termasuk mencegah adanya kerumunan.

“Warga yang didapati melanggar Prokes kami hampiri dan diberi edukasi tentang pentingnya 5M. Jika dari data yang ada warga tersebut sering melakukan pelanggaran, kami tak segan memberikan hukuman tegas kepada yang bersangkutan, bahkan berupa denda,” tegasnya.

Tak sampai di situ saja, pihaknya juga tak lelah untuk memberikan pemahaman tambahan kepada warga lainnya agar tak menyepelekan kepatuhan terhadap Prokes.

“Risiko yang ditimbulkan sangat fatal. Kami minta masyarakat tak menyepelekan hal ini. Jika bukan merupakan kepentingan darurat, mohon tetap di rumah saja,” pinta Ipda Siswanto.