Tekan Laka Lantas, Aiptu Suwarno Pimpin Pengaturan di Simpang Tiga Patuklaban

Polres Trenggalek – Aiptu Suwarno, saat Patroli Harkamtibmas siang kemarin melaksanakan pengaturan arus lalin di simpang tiga patuklaban bersama sejumlah anggota Polsek Kampak lainnya.

Hal ini dilakukan dalam rangka meminimalisir laka lantas dan memberikan kenyamanan pada pengguna jalan. Kamis (4/3).

Aiptu Suwarno saat dikonfirmasi disela tugasnya mengatakan “mengatur laju lalu lintas di simpang tiga patuklaban tersebut untuk mencegah terjadinya laka lantas dikarenakan ditempat tersebut tidak ada lampu trafigh light, sehingga dapat dipastikan bahwa warga yang berlalu lalang melintasi dapat berjalan dengan aman dan lancar”pungkasnya.

“Pengaturan arus lalu lintas ini merupakan salah tugas kami sebagai implementasi dari Linyomyan (pelindung pengayom dan pelayan masyarakat),” sambung Pak No, sapaan akrab personel senior Polsek Kampak ini.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep.S.H mengungkapkan “tugas Polisi yang begitu kompleks mengharuskan kami untuk selalu peka dengan keadaan wilayah, seperti contoh apa yang dilakukan pak Warno bersama anggota lain, meskipun tidak ada perintah, saat berpatroli menemukan potensi kemacetan dan laka lantas, personel langsung tanggap dan melakukan pengaturan” jelas Iptu Andi.

“Semua demi keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya” imbuhnya.