Tindak lanjut Keluhan Jalan Rusak, Satlantas Trenggalek dan Stakeholder Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Polres Trenggalek – Beberapa waktu yang lalu sempat viral beberapa warga seniman yang melakukan aksi teatrikal atas kerusakan jalan disepanjang ruas jalan Karangan – Tugu Kabupaten Trenggalek. Kerusakan jalan yang memang terbilang cukup parah tersebut menyebabkan terganggunya kelancaran arus lalu lintas dan rawan terjadi kecelakaan.

Menindaklanjuti hal tersebut Satlantas Polres Trenggalek bergerak cepat dengan menginisiasi rapat koordinasi bersama dengan stakeholder sekaligus meninjau langsung ke lokasi. Jumat, (5/3).

Kasat Lantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, rapat koordinasi dilakukan dalam rangka mempercepat penanganan permasalahan jalan rusak tersebut.

“Iya betul, bersama dengan Dishub dan PUPR turun ke lapangan, melihat secara langsung kondisi jalan dan merumuskan apa saja yang bisa kita lakukan sambil menunggu proses pelaksanaan perbaikan jalan.” Ujar AKP Imam.

Beberapa hal yang menjadi materi pokok pembahasan diantaranya adalah rencana perbaikan jalan, time line penyelesaian dan pemasangan Rambu Peringatan serta Rekayasa lalu lintas.

AKP Imam mengatakan, dari rapat koordinasi tersebut diperoleh kesepakatan bersama antara lain, untuk mendukung kelancaran perbaikan jalan  dilakukan rekayasa Lalulintas dengan penutupan jalur serta pengalihan arus lalulintas.

Memberikan himbauan dan pengumuman tentang pelaksanaan rekayasa lalulintas baik melalui medsos,  pemasangan rambu  pengalihan arus dan kegiatan tatap muka dengan masyarakat seputaran jalur Karangan – Tugu.

Pengadaan dan pemasangan  rambu peringatan oleh Dishub Kabupaten Trenggalek didampingi stake holder sebelum pelaksanaan perbaikan jalan dimulai serta tetap melakukan koordinasi dan bekerja sama antar Instansi Terkait, pelaksana Proyek dan masyarakat setempat demi kelancaran pelaksanaan perbaikan jalan yang dijadwalkan akan dilaksanakan pertengahan Bulan Maret 2021.