Waspada Kejahatan Catfishing

Tidak ada komentar 388 views

Polres Trenggalek – Aiptu Marjani saat melaksanakan kegiatan patroli dengan warga di simpang lima Kasrepan desa Jombok, itu pada Kamis ( 4/3 ) kemarin mengimbau agar warga mengenali kejahatan via media digital yang saat ini berkembang. Salah satunya kejahatan Catfishing.

Catfisishing merupakan kejahatan dunia maya dengan menggunakan trik-trik romantis yang membuat korbannya terlena dan akhirnya menuruti apa saja kemauannya, mulai dari menyerahkan harta benda hingga hal-hal lain yang bersifat seksual.

Polisi berkali-kali menggagalkan aksi kejahatan di media sosial yang telah merenggut banyak korban. Aksi penipuan dengan memalsukan identitas diri lewat media sosial berkedok asmara ini dikenal dengan nama catfishing. Hal itu dibenarkan polisi bintara senior Polsek Pule Polres Trenggalek ini, dengan adanya kejadian itu mengajak warga untuk cerdas dalam bermedia sosial.

Aiptu Marjani mengatakan lebih lanjut pihaknya memberikan contoh kejahatan catfishing yang berhasil di ungkap salah satunya dengan modus jual beli kendaraan sepeda motor yang sebelumnya menggoda calon korbanya dengan kirim foto cantik Polwan.

” Berhati-hatilah warga semua menyikapi adanya kejadian catfishing di daerah lain jangan menimpa korbanya di sini. Tidak menutup kemungkinan selama akses internet di dapat pelaku kejahatan juga akan mengikuti perkembanganya,” ucapnya.