Begini Bukti Perhatian Serius Polisi Dongko Menekan Laju Angka Terkonfirmasi

Polres Trenggalek – Sesuai data dan angka terkonfirmasi serta case fatality rate karena dampak penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek mulai naik lagi dan ini menjadi perhatian serius petugas dari Polsek Dongko Polres Trenggalek untuk bergerak dalam menekan penularan virus tersebut.

Seperti dilakukan siang ini oleh personnel patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan oleh Ka SPKT AIPTU Edi Purwanto bersama Kanit Provos AIPDA Joni Dwi Cahyanto yang terus menggalakkan kegiatan patroli hunting system atau patroli covid hunter memburu pelanggar disiplin protokol kesehatan di wilayah hukum.

Tampak dalam pelaksanaan patroli hunting system itu ada beberapa warga terjaring dan kemudian petugas memberikan imbauan agar selalu disiplin protokol kesehatan yang utamanya dalam penggunaan masker sebagai perlindungan kesehatan serta memberlakukan sangsi teguran tertulis.

AIPDA Joni Dwi Cahyanto kepada tim ini mengatakan, pandemi masih belum berakhir untuk itu kami terus bergerak mendukung upaya Pemerintah guna memberikan perlindungan kepada masyarakat dengan menggugah kembali rasa kesadaran disiplin atas protokol kesehatan.

“Kami dari Polsek Dongko Polres Trenggalek menggalakkan kegiatan guna mendukung upaya dan keseriusan Pemerintah dalam percepatan penanggulangan covid-19, kemudian kami laksanakan patroli hunting system guna menggugah kembali rasa kesadaran disiplin masyarakat atas protokol kesehatan.” Kata Kanit Provos Polsek Dongko.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menambahkan, dari berbagai kesempatan dan bahkan setiap hari kami menggelar pendisiplinan terhadap protokol kesehatan. Namun ketaatan disiplin protokol kesehatan masyarakat agak mulai berkurang.

“Sebenarnya diberbagai kesempatan kami sudah lakukan kegiatan untuk menggugah kesadaran dan bahkan setiap hari kami menggelar pendisiplinan terhadap protokol kesehatan, namun ketaatan dan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah berkurang, terbukti dari kegiatan operasi yustisi kali ini juga ditemukan warga yang abai menggunakan masker.” Tambahnya.

Semoga atas kegiatan ini dapat memompa kembali rasa kesadaran protokol kesehatan masyarakat dalam pencegahan serta pengendalian covid-19. Tandas AKP Rohadi.