Ikut Patroli, Kanit Provos Polsek Dongko : Emban Amanah Minimalisir Gangguan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Ka SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Edi Purwanto bersama Kanit Provos AIPDA Joni Dwi Cahyanto mengendalikan anggota dalam pelaksanaan tugas patroli menunjukkan konsistensi kehadiran dilapangan sebagai upaya meminimalisir gejala dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Tampak dalam kegiatan tersebut mereka menyisir jalur protokol juga singgah di obyek vital diantaranya Bank BRI Unit Dongko, SPBU Dewa Saka Dongko, Bank Jatim dan juga UPT Puskesmas Pandean yang menjadi Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) atau tempat penanganan dan perawatan pasien terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Dikonfirmasi tim ini, Kanit Provos Polsek Dongko Polres Trenggalek menegaskan, jika kegiatan yang dilakukan adalah mengemban amanah sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dan akan selalu berkontribusi nyata untuk bisa memberikan pelayanan terbaik demi masyarakat.

“Inilah tugas sekaligus amanah yang telah kami emban sebagai pemelihara keamanan ketertiban sekaligus berkontribusi nyata untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat yakni perlindungan pengayoman dan pelayanan.” Tegas AIPDA Joni Dwi Cahyanto.

Dan kami juga bersinergi bersama TNI dari Koramil 13 Dongko dalam rangka cek pos penjagaan di RSDC Puskesmas Pandean sekaligus untuk kebersamaan menjaga keamanan wilayah. Tambahnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menjelaskan dalam pelaksanaan tugas apapun, Polisi harus berperan serta dalam kewajiban mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat di mana saja tanpa mengenal waktu.

“Disini Polisi dituntut harus dapat berperan aktif dalam kewajiban mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat di mana saja tanpa mengenal waktu. Dan terkadang ada juga yang bilang Polisi kerjanya hanya muter-muter saja pakai kendaraan dinas. Untuk itu kami berkewajiban menjawab tantang tugas sesuai amanah Undang-undang tentang Kepolisian.” Jelas Kapolsek Dongko.

Dengan begini diharapkan dapat menjadi bukti nyata bahwasanya keberadaan Polri memberikan dampak positif demi kemaslahatan umum. Pungkasnya.