Polsek Munjungan Gandeng TNI Blusukan ke Pasar Lakukan Pengawasan Prokes


Polres Trenggalek – Dalam upaya berkelanjutan soal memutus rantai penyebaran Covid-19 dan penegakan Hukum dalam rangka Implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 serta pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro, Polsek Munjungan menggelar pengawasan dan penertiban protokol kesehatan di pasar legi Munjungan, Sabtu (6/3/21).

Wapolsek Munjungan Ipda Samsul Hadi selaku pengendali kegiatan menuturkan, ini merupakan kegiatan rutin dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid 19 dan bersinergi dengan TNI dari koramil Munjungan.

“Sasaran dari kegiatan ini adalah pelanggar protokol kesehatan, salah satunya yaitu masyarakat yang tidak memakai masker ditempat umum,” ujarnya.

Kali ini petugas gabungan menyasar pengunjung pasar maupun para pedagang di Pasar. Dari pantauan petugas, sebagian besar masyarakat sudah tertib dalam protokol kesehatan. Namun ada beberapa yang ditemukan tidak menggunakan masker.

Bagi pelanggar dikenakan sanksi teguran serta diberikan himbauan dan edukasi mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19.

“Kami berikan pemahaman kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 5M agar pandemi dapat segera berakhir,” Imbuhnya.

Kegiatan penertiban ini juga sekaligus mengubah cara pandang masyarakat yang terkesan acuh bahkan tak percaya adanya virus corona.

“Mudah-mudahan masyarakat sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya. (*).