Bersama Masyarakat, Bhabinkamtibmas ini Jaga Kebersihan Lingkungan

Polres Trenggalek – Sebagai bentuk komunikasi dan kebersamaan dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Polsek Gandusari Polres Trenggalek Aipda Imam Mashari hadir dan berpartisipasi dalam kerja bakti bersama warga RT 11 RW. 06 Dusun Bandung Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek. Minggu (07/03).

Aipda Imam menjelaskan bahwa kehadirannya dalam kerja bakti ini tidak hanya memantau jalannya kegiatan yang dilakukan warga untuk membersihkan saluran air dan lingkungan, namun ikut serta turun tangan dalam kegiatan tersebut.

“Tidak ada rasa canggung bagi kami untuk melakukan kegiatan ini, karena kalau bukan kami siapa lagi yang akan memberikan semangat kepada warga untuk lebih peduli dengan kebersihan lingkungan sekitar,” ujar Aipda Imam.

Masih menurut Imam, diharapkan melalui kegiatan ini masyarakat akan lebih bersemangat untuk berpartisipasi dalam menjaga serta peduli dengan kebersihan khususnya di lingkungannya masing-masing.

“Dengan tidak membuang sampah pada saluran air dimungkinkan tidak ada penyumbatan arus air saat tiba musim hujan yang dapat mengakibatkan genangan air meluber ke halaman rumah warga,” imbuhnya.

Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H. dihubungi redaksi melalui sambungan telepon selulernya membenarkan apa yang telah anggotanya tersebut lakukan. Menurutnya kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah – tengah masyarakat untuk terjun langsung dalam setiap kegiatan yang ada di desa binaannya sangat berdampak positif untuk membangun kepercayaan masyarakat atas kinerja Polri.

“Saya apresiasi atas loyalitas dan dedikasi Aipda Imam Mashari yang selalu hadir untuk masyarakat desa binaannya,” pungkas AKP Sutrisno.