Cegah Gangguan Kamtibmas di Akhir Pekan, Polisi Pantau Situasi di Simpang Tenggong Desa Senden

Polres Trenggalek – Sudah menjadi tugas bagi setiap anggota Polri untuk mewujudkan terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman masyarakat di wilayah hukum. Baik di kawasan pemukiman, objek-objek vital, maupun lalu lintas, anggota kepolisian dengan penuh rasa tanggung jawab selalu mengupayakan keamanan dan kenyamanan warganya.

Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum, kali ini Aiptu Sumani bersama beberapa personil Polsek Kampak melaksanakan patroli harkamtibmas siang. Dalam kesempatan ini, Aiptu Sumani dan anggota melakukan pemantauan situasi arus lalu lintas di simpang tiga Dusun Tenggong Desa Senden Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Sabtu (06/03).

Patroli harkamtibmas di kawasan persimpangan jalan yang dilakukan oleh personil Polsek Kampak tersebut ditujukan guna menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Aiptu Sumani mengatakan bahwa, “Sepeti yang kita tahu, bahwasanya di lapangan masih banyak warga yang menganggap bahwa pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang kecil dianggap sebagai hal yang biasa, namun pada dasarnya hal tersebut dapat mengakibatkan gangguan besar pada ketertiban umum, kerugian, dan bahkan kematian,” ucapnya.

“Oleh karena itu, dengan terjunnya para personil kepolisian di jalan, diharapkan dapat mengurangi kenekatan warga yang hendak melakukan pelanggaran. Hal ini dilakukan demi keselamatan seluruh pengguna jalan,” pungkasnya.