Jaga Kenyamanan Masyarakat, Polisi Berikan Pembinaan kepada Pengamen Jalanan

Polres Trenggalek – Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas agar senantiasa kondusif, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Unit Patroli Sabhara Polsek Watulimo Polres Trenggalek selalu giatkan patroli setiap harinya.

Disela-sela kegiatan patroli petugas mendapati sekelompok pengamen anak muda yang sedang beraksi di wilayah pasar Desa Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, kemudian dengan humanis disertai sikap tegas Polisi bersama Satpol PP mengumpulkan untuk dilakukan pembinaan serta memberikan imbauan. Minggu (7/3).

“Selain mengecek barang-barang yang dibawa, kami juga berikan pembinaan serta menyampaikan pesan walaupun mereka mengamen, jangan sampai membuat keresahan di masyarakat, serta harus ikut menjaga situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Watulimo agar tetap kondusif,” ujar Aiptu Sutikno saat memberikan pembinaan di depan pasar Desa Prigi.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa selama ini belum ada laporan keresahan yang timbul dari para pengamen.

“pihak Kepolisian tak segan-segan akan menindak tegas bilamana timbul keresahan dari masyarakat,”  pungkasnya